top of page

TUMPENG MINI ULANG TAHUN DI MUJA-MUJU JOGJA

TUMPENG MINI ULANG TAHUN DI MUJA-MUJU JOGJA - amanahcatering.id

Tumpeng mini ultah

Dalam budaya kita pada peristiwa syukuran atau selamatan masih belum lepas dari adanya tumpeng. Tumpeng menjadi sajian wajib pada acara syukuran, selamatan maupun upacara adat terutama di seluruh masyarakat Jawa. Tumpeng hampir selalu hadir pada acara ulang tahun, hajatan, selamatan rumah/gedung,malam tirakatan, syukuran kelulusan, syukuran kenaikan pangkat, dan berbagai acara syukuran akan keberhasilan lainnya.

Nasi tumpeng biasanya adalah nasi yang dibentuk kerucut seperti gunungan yang dilengkapi dengan lauk – pauk dan sayuran di sekelilingnya.

Disebalik bentuk tumpeng yang kerucut tersebut terdapat makna bahwa besarnya rasa syukur kepada kekuasaan yang satu dan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tumpeng akronim dari kata “Yen Metu Kudu Sing Mempeng” (Kalau keluar harus bersungguh-sunguh) yang memiliki makna setiap pekerjaan harus dilakukan dengan sungguh – sungguh sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Bentuk tumpeng yang kerucut juga mempunyai makna akan harapan hidup agar selalu berkah dan sejahtera. Bentuknya yang segitiga menyerupai gunung yang sarat makna spiritual, melambangkan hubungan antara manusia, alam, dan TuhanYang Maha Esa.

Tumpeng biasanya dilengkapi dengan tujuh jenis lauk, dalam bahasa Jawa tujuh itu pitu yang berarti pitulungan. Tumpeng beserta lauk – pauknya menjadi simbol doa dan pengharapan, permohonan agar Yang Maha Kuasa sentiasa memberikan pertolongan dan memberi kelancaran dalam {melaksanakanmengerjakan] segala sesuatu.

Jenis lauknya pun memiliki makna tersendiri. Seperti “ingkung” yang biasanya adalah ayam jantan utuh yang dimasak dengan bumbu opor. “Ingkung” dari bahasa Jawa yang artinya sebagai belenggu yang mengikat, sehingga ayam ingkung diartikan sebagai sikap pasrah atas kekuasaan Tuhan. Pemakaian ayam Jago merupakan doa agar terhindar dari sifat angkuh, congkak, sombong, pemarah dan tidak mendengarkan perkataan orang lain.

Bagi Saudara yang ingin mengadakan acara untuk syukuran, selamatan, acara ultah dan lainnya dan ingin menghadirkan tumpeng di tengah-tengah acara, akan tetapi tidak ingin ribet untuk memasak dan membuat tumpengnya. Silakan order kepada kami, kami siap menerima pesanan tumpeng baik nasi kuning, nasi gurih, maupun nasi merah dan juga tumpeng pelangi. Silakan konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan tumpengnya untuk berapa porsi. Besar kecil bisa menyesuaikan.

Kami juga menerima pesanan paket tumpeng mini ultah untuk porsi per orang, 5 orang sampai dengan 30 orang. Jadi bagi Bapak Ibu yang akan mengadakan syukuran hari kelahiran, bisa memesan kepada layanan kami. Dijamin dibuat dengan aman, higienis, sehat dan pastinya rasa yang tidak mengecewakan.

HARGA TUMPENG MINI Untuk harga paket tumpeng mini, bisa meyesuaikan bugjet Bapak-Ibu mulai dari harga Rp 25.000 (kemasan box) hingga ratusan ribu sampai jutaan. Tergantung besar kecil dan kelengkapannya. https://amanahcatering.id/2019/10/menerima-pesanan-tumpeng-syukuran-termurah-di-jogja/ https://amanahcatering.id/ Jika memerlukan jasa tebang pohon silakan klik link kami dibawah ini: https://jasatebangpohon.space/ Yang hendak berbuat kebajikan dan beramal : https://sodaqoh.karyarakyat.com Untuk jasa lainnya : https://karyarakyat.com/ https://jasakuras.karyarakyat.com https://rawatankolam.karyarakyat.com https://jasapaving.karyarakyat.com/ https://papannama.karyarakyat.com/ https://jasapasangkeramik.karyarakyat.com/ https://sbflashservices.com https://jasa.sbflash.com Untuk catering dan produk makanan dan lainnya: https://karyaanaknegeri.com https://amanahcatering.id https://bantulfamily.com/


PROFIL SB FLASH NEW

http://sbflashfarms.com/ https://sbflashfashion.com/ https://sbflashproperty.com/ https://sbflashhealth.com/ https://sbflasheducation.com/ https://sbflashequipment.com/ https://sbflashmachine.com/ https://sbflashmaterials.com/ http://gunungkidulfamily.com https://garam.karyaanaknegeri.com https://toko.karyarakyat.com https://lontong.amanahcatering.id https://belanja.karyaanaknegeri.com/ https://store.bantulfamily.com https://camilan.amanahcatering.id https://jagolagajogja.karyarakyat.com https://lisplangkayu.com https://tebangpohon.sbflashservices.com/ https://sbflashfood.com/ https://jajanpasar.my.id https://nasibox.sbflashfood.com/ https://kuekering.sbflashfood.com/ https://sbflashtourism.com/ https://lontongnasi.bantulfamily.com/ https://berkahmulia.com https://prambananfamily.com https://pasirprogosuper.com https://dlingofamily.com https://produkrakyat.org https://peralatankolam.com https://jgswimmingpool.com https://www.grubikugroup.com/ https://konsulweb.com https://bangunrumahjogjakarta.com https://pagarbambu.id https://banguntapanfamily.com https://www.mcmabadi.com/ https://jammasjaya.com https://wowtopik.com https://mitrakarya.id https://delapanpuluh.com https://lestariasri.com #tuminijogja #tumpengminijogja #pesantumpengminiyogya #pakettumpengminiyogya #hargatumpengminiyogya #cateringtumpengjogja #terimapesanantumpengminijogja

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page